Desain Kamar Tidur Sederhana

Dalam membangun sebuah rumah, ruangan yang paling utama yang perlu diperhatikan adalah ruangan kamar tidur. Baik itu mengenai berapa jumlah kamar tidur yang akan anda bangun, ukuran tiap-tiap kamar tidur, dll. Lalu bagaimana bila rumah yang anda tempati adalah rumah sederhana dan anda berkeinginan mendesain kamar tidur sederhana milik anda menjadi lebih cantik dan menawan. Memang dalam hal mendesain sebuah kamar tidur secara sederhana perlu ketelitian anda supaya kamar tetap terlihat nyaman, cantik, dan menawan.
Karena dalam mendesain kamar tidur sederhana diperlukan juga pengetahuan anda dalam hal bagaimana mendesain sebuah kamar tidur secara sederhana ini agar supaya memiliki fungsi yang maksimal maka di bawah ini saya berikan beberapa tips bagi anda yang ingin mempercantik kamar tidurnya. Sebelum berbicara mengenai beberapa tips yang akan saya berikan pastikan terlebih dahulu anda menghitung berapa luas ukuran kamar anda, sebagai contoh ukuran kamar anda adalah 3 meter x 3 meter, 2,75 meter x 2,5 meter, dll.
Setelah ukuran kamar tidur telah anda dapatkan maka beberapa tips berikut ini mungkin bisa anda jadikan referensi bagi anda yang ingin mendesain kamar tidur sederhana namun tetap terlihat nyaman dan menawan tentu saja. Tips yang pertama adalah apabila kamar anda memiliki ukuran ruangan yang tidak terlalu luas atau kamar tidur yang anda tempati memiliki ukuran yang kecil maka jangan sekali menempatkan barang-barang dengan ukuran yang besar, hal ini membuat kamar anda akan terlihat penuh sesak dan semakin terlihat sempit. Beberapa barang yang harus diperhatikan ukurannya adalah ranjang tidur, alamari pakaian, meja komputer, dll. Pastikan saja barang-barang tersebut anda pilih yang memiliki ukuran lebih kecil namun dengan fungsi yang sama sehingga tidak terlalu memakan ruangan kamar tidur anda.
Selanjutnya dalam mendesain kamar tidur sederhana anda dapat memilih dan membeli pajangan-pajangan dinding yang tidak terlalu mahal harganya sebagai pemanis kamar tidur anda. sebagai contoh anda dapat meletakkan pajangan seperti jam dinding, lukisan-lukisan, piagam-piagam jika anda memilikinya, dll. Sehingga dinding kamar anda tidak terihat kosong, dengan menambahkan beberapa pajangan yang tidak terlalu mahal tersebut tentu saja akan menambah penampilan kamar tidur anda semakin cantik.
Sebenarnya pemilihan tema adalah hal utama dalam mendesain kamar tidur sederhana ini. sebagai contoh anda mengambil tema sepak bola dengan salah satu tim sepak bola yang anda sukai. Maka interior-interior yang anda pilih juga berbau akan hal tim sepak bola yang anda sukai tersebut bisa dari warnanya ataupun berstiker tim sepak bola yang anda sukai tersebut.Berikut tips dari saya, sebaiknya warna cat dinding kamar dengan bed cover/sprei, sarung bantal-guling, gorden, karpet harus sama warnanya dengan warna kebanggaan tim sepak bola yang anda sukai agar semakin terlihat menyentuh sisi warna tim sepak bola kesayangan anda tersebut. Demikian beberapa tips dari saya, semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment