Rumah Minimalis Tampak Depan bernilai elegan dan modern

Yang diutamakan dari rumah minimalis adalah bagian depan yang menandakan bentuk rumah tersebut minimalis. Area depan adalah view pertama kesan minimalis pada suatu rumah. Kesan pertama yang biasanya terbentuk saat melihat rumah minimalis tampak depan ialah rumah yang legan dan tidak terlalu banyak ornamen. Karena alasan tersebut sebelum merencanakan rumah minimalis maka kita membutuhkan referensi sebanyak-banyaknya tentang desain rumah minimalis dari depan.
Bentuk dinding, lantai, jumlah kamar, tiang rumah, atap dan teras bagian depan merupakan ciri khas rumah minimalis tampak depan. Kesan kokoh dan tetap minimalis adalah harga mati sebuah rumah dikatakan minimalis. Rumah minimalis biasanya tetap memiliki garasi, teras dan halaman yang cukup, dengan keindahan dan modern yang terbaur menjadi satu kesatuan dengan sebuah konsep minimalis. Bagian depan rumah menandakan rumah tersebut mempunyai karakter dan desain yang dapat memancarkan keindahan desain serta segi artistik yang dapat kita ciptakan untuk kenyamanan sebuah rumah. Pandangan kita dan orang lain akan terarah pertama kali pada bagian depan rumah kita tentunya. Bagian depan rumah di ibaratkan wajah sebuah rumah, dimana teras harus menonjolkan keanggunan yang mewakili keseluruhan rumah, dengan bentuk yang sederhana dan unik berkonsep minimalis.
Rumah minimalis tampak depan terdapat garasi atau halaman dan pagar rumah yang terkonsep minimalis, dengan ciri khas cor dan bangunan vertikal pada pilar-pilar depan. Bentuk jendela yang tinggi, banyaknya unsur kaca merupakan ciri rumah minimalis.  Bentuk atap yang landai dan cor identik dengan bangunan minimalis, sehingga satu kesatuan saling menopang untuk memperoleh ruang dan bentuk sebuah rumah dengan konsep minimalis. Bagian depan rumah minimalis di desain agar terlihat elegan dan modern terdapat jendela kaca, atap landai, unsur batu alam, kayu dan warna cat menjadi pokok bagian depan.
Rumah minimalis  mengedepankan prinsip style, penentuan elemen dekorasi yang cermat, lebih fokus pada mutu. Dapat memakai beberapa unsur, seperti unsur alami pada pemakaian kayu, unsur alam pada pemakaian batu alam, dan unsur modern pada cor-coran. Pemilihan warna cat juga mempengaruhi tampilan rumah minimalis tampak depan, skema warna simple tetapi tetap berani bermain dengan warna. Bagian depan tetap mempunyai area, sentuhan yang dapat diberikan dengan menempatkan lampu gantung, permukaan dinding tampak lebih jelas serta dominan.
Rumah minimalis tampak depan mempunyai ciri-ciri yang simple dalam pembangunannya, bukan dengan memenuhi dengan desain yang tidak fungsional, tetap mengedepankan sisi fungsional dan modern. Rumah minimalis dapat terlihat sebagai ciri khas pada bagian depannya yang berkonsep light dan compact dalam arti simple dan fungsional. Bentuk dan desain rumah tampak depan mengusung tema modern yang terkonsep. Bentuk dan tatanan yang terkonsep merupakan segi utama pembentuk konsep minimalis, sehingga  mempengaruhi pandangan dan dimensi suatu bangunan  dapat terlihat.

No comments:

Post a Comment