Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Menjadi Trend

Perkotaan yang padat penduduk dan sempitnya lahan merupakan masalah utama tata kota, konsep perumahan yang minimalis menjadi komoditi unggulan perumahan perkotaan sekarang ini untuk menyiasati lahan yang terbatas dan semakin mahal. Solusi memilih desain rumah minimalis 2 lantai saat ini mengutamakan konsep yang praktis tetapi tetap elegan dan nyaman. Dengan terbatasnya lahan, tidak menghalangi anda mempunyai hunian berkonsep minimalis 2 lantai dengan luas ruangan yang cukup dan nyaman untuk anda tinggali.
Jika anda termasuk salah satu pemilik lahan yang sempit namun ingin mendirikan rumah 2 lantai, rumah minimalis 2 lantai merupakan hunian yang tepat untuk keluarga diperkotaan. Konsep dan bentuk bangunan tentunya berbeda dengan rumah konvensional pada umumnya. Desain rumah minimalis 2 lantai biasanya mengutamakan segi minimal dalam arti bentuk bangunannya dengan ciri atap yang lebih landai, penggunaan baja ringan untuk rangka atap, kesan modern dan elegan yang diutamakan.
Berbeda dengan rumah satu lantai, untuk desain rumah minimalis 2 lantai tentunya sangat memperhatikan pondasi rumah yang harus kokoh dan mampu menopang lantai diatasnya. Oleh karena itu dalam pembuatan rumah 2 lantai anda akan memperoleh tantangan tersendiri agar bangunan anda tetap dapat berdiri kokoh. Penggunaan baja ringan, cor, dan kayu merupakan kombinasi pada rumah berkonsep minimalis, karena beban beratnya tentu sangat berbeda dengan rumah 1 lantai .
Desain rumah minimalis 2 lantai juga memerlukan dana yang tidak sedikit, persiapkan dana anda dengan matang dan konsultasikan terhadap pakar perumahan terlebih dahulu. Selain itu perabotan dan pengisi rumah lainnya perlu anda perhatikan agar tujuan anda membangun rumah minimalis 2 lantai dapat tersusun dengan baik interiornya. Untuk eksteriornya rumah minimalis 2 lantai harus memperhatikan kekuatan dan tidak melupakan aspek  minimalis yang diusung. Rumah minimalis 2 lantai mengutamakan fungsional, mulai dari jumlah ruangan, jumlah kamar, dapur, basemen, dan letak tangga yang strategis. Ruangan yang akan dibangun harus terkonsep dan terencana karena hal ini akan mempengaruhi luas ruangan yang anda rancang, letak ruangan juga harus terkonsep.
Desain rumah minimalis 2 lantai dapat anda temukan diinternet atau konsultan perumahan, rumah minimalis menekankan unsur fungsional dibandingkan dengan interior semata. Sehingga perabotan yang fungsional harus diutamakan. Jumlah ruangan yang akan dibangun dan anda kehendaki juga harus diperhatikan. Sebagai contoh mulai dari kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, dapur pada lantai 1. Ruangan yang di fungsikan untuk kegiatan-kegiatan keluarga, kamar tidur anak, kamar mandi atas, basemen, dan letak jendela pada lantai 2 untuk memperoleh sirkulasi udara dan pencahayaan pada siang hari. Rumah minimalis 2 lantai menjadi trend masa kini di perkotaan yang elegan dan modern dengan pengembangan untuk hunian lahan terbatas dan unsur fungsional serta kenyamanan sebuah rumah 2 lantai.

No comments:

Post a Comment