Macam-macam Trend Furniture Rumah Minimalis

Furniture merupakan bagian terpenting dalam sebuah design interior rumah. Dalam rumah minimalis, trend furniture tetap menjadi perhatian yang paling utama. Pasalnya, jika salah memilih furniture justru akan menambah ketidaknyamanan di dalam rumah karena tata letak interior yang tidak sesuai dengan kebutuhan.

Trend furniture rumah minimalis bukan hanya sekedar trend mode semata melainkan menjadi trand yang dimiliki oleh setiap rumah dengan design interior yang unik. Trend furniture memang semakin berkembang dengan banyaknya model-model terbaru yang unik, tapi untuk rumah minimalis sebaiknya pilih furniture yang tepat sasaran, yang sesuai kebutuhan bukan yang unik ataupun sesuai zaman.

Saat ini banyak bermunculan model furniture dengan trend rumah minimalis yang dipersiapkan karena maraknya pembangunan rumah-rumah minimalis di pasaran. Adapun furniture yang menjadi trand saat ini banyak yang terbuat dari kayu jati yang sangat fleksibel. Namun selain itu, banyak juga trend furniture yang menjadi idaman berupa sofa panjang dengan kaki sofa dari kayu yang dilengkapi busa agar nyaman diduduki. Namun untuk trend sofa kurang cocok dalam interior rumah minimalis.

Trend furniture rumah minimalis semakin bertambah dan bervariasi. Jika dilihat dari interior ruangan untuk rumah minimalis yang sangat terbatas, maka banyak pilihan tepat untuk memilih furniture sesuai zaman. Salah satu contoh penggunaan furniture yang tepat untuk rumah minimalis dapat menggunakan karpet bermotif lucu dan unik untuk ditempatkan di ruang tamu, jangan lupa meja pendek untuk para tamu lesehan. Konsep lesehan saat ini mulai menjadi trend furniture rumah minimalis tanpa menggunakan furniture yang berat.

Kebanyakan pemilik rumah minimalis dengan trend furniture mulai mencari perlengkapan rumah sesuai kebutuhan. Tak ayal mereka mulai mensiasati pilihan warna, motif dan penempatan tata letak yang sesuai untuk mendapatkan kenyamanan dan keindahan interior rumah dengan besar ruang yang terbatas. Beberapa trik yang digunakan pemilik rumah minimalis dengan furniture modern antara lain, menggunakan tampilan cat berwarna terang (putih, abu-abu muda, dll). Warna yang terang akan menyamarkan ruang sempit serasa terlihat lebih luas dibandingkan sebenarnya. Selain itu banyak juga yang mulai beralih ke beberapa furniture yang berbahan kaca, atau mengganti sekat dengan kaca yang non transparan. Sebab kaca juga termasuk memberikan efek lega dan transparan. Namun yang menjadi kekurangan adalah kewaspadaan jika berada dalam rumah terutama bagi anak-anak.

Kelebihan dan kekurangan yang dimiliki tiap furniture akan membuat pemilik rumah minimalis lebih memilih untuk mengurangi pemakaian furnitur berukuran besar. Karena memang lebih baik memilih trend furniture rumah minimalis dengan konsep kenyamanan tanpa memperhatikan banyak furniture sebagai hiasan semata.

No comments:

Post a Comment