Bentuk Denah Rumah Minimalis Modern

Bagi Anda yang ingin membangun sebuah rumah tak ada salahnya membuat denah rumah minimalis modern sesuai keinginan Anda. Karena saat ini banyak rumah minimalis modern dengan denah yang hampir sama tanpa variasi. Namun yang menjadi penegas design rumah minimalis adalah aksen design eksterior yang ditegaskan dengan garis, baik garis horizontal maupun vertikal, cat warna yang mencolok dan kotak-kotak sebagai pemanis rumah.

Denah rumah minimalis modern kini banyak diminta oleh beberapa kalangan untuk membangun rumah barunya dalam luas tanah tertentu. Namun yang harus menjadi perhatian adalah design untuk interior dan ekterior yang layak dibangun dan sesuai ketentuan. Adapun beberapa ketentuan yang harus diketahui untuk membuat denah rumah minimalis modern antara lain adalah anggaran, luas tanah dan bangunan, serta tipe hunian.

Anggaran. Sebelum membuat dan mementukan pilihan untuk membangun sebuah rumah dengan denah sendiri, Anda harus mempertimbangkan besarya anggaran yang dibutuhkan untuk membangun rumah. Anggaran yang harus masuk dalam catatan mulai dari bahan bangunan yang akan digunakan, sewa tukang, maupun membeli perlengkapan interior serta eksterior. Setelah mencatat besaran anggaran yang harus dikeluarkan, sebaiknya bandingkan dengan anggaran yang akan dikeluarkan jika Anda membeli rumah minimalis modern dengan denah yang telah dibuatkan oleh para pemborong, namun masih sesuai dengan keinginan Anda. Karena sebagai acuan bahwa anggaran membangun rumah tidaklah sedikit jadi pikirkan masalah itu sebelum bertindak arena bisa saja menyebabkan terhentinya pembangunan.

Luas tanah dan bangunan. Setelah Anda mengetahui berapa luas tanah yang akan Anda bangun rumah diatasnya, barulah Anda dapat mempersiapkan apa-apa saja yang dibutuhkan untuk dibangun di atas tanah. Tetukan berapa luas tanah yang diperlukan untuk mendirikan rumah dan perlukah taman serta garasi, dan lain sebagainya. Tentukan semua kebutuhan bangunan tersebut dalam sebuah denah bangunan rumah minimalis yang Anda inginkan.

Tipe hunian, saat membuat denah rumah minimalis modern tentukan gaya dan tipe hunian Anda ingin seperti apa. Jika ingin membuat rumah minimalism aka buatlah denah rumah minimalis modern agar Anda tidak kesulitan dalam hal biaya. Pasalnya untuk membuat rumah minimalis dibutuhkan dana lebih sedikit dibandingkan membangun rumah klasik atau berkelas internasional. Setelah membuat denah dengan tipe hunian yang diinginkan jangan lupa memikirkan jenis bahan utama apa yang dibutuhkan untuk membangun rumah Anda.

Ketiga hal tersebut diatas merupakan hal yang wajib dipertimbangkan saat membuat denah rumah minimalis modern sebelum mendirikan bangunan tersebut. Walaupun untuk membuat denah minimalis modern ini hanya membutuhkan satu ruang tamu, dua kamar tidur, satu ruang makan dan dapur serta kamar mandi, namun dalam denah harus diperhatikan penempatan yang sesuai area-area tersebut. Mari kita mencoba membuat denah rumah sendiri dengan gaya minimalis modern untuk bisa diaplikasikan ke dalam hunian yang sedang Anda bangun.

No comments:

Post a Comment