5 Contoh Desain Rumah Inspiratif

Contoh Desain Rumah Inspiratif yang sangat menarik tentunya adalah sebuah rumah dengan rancangan yang unik dan memiliki suatu ciri yang khas yang membedakan dengan desain rumah yang telah ada. Ide-ide dan daya kreativitas dari arsitek sangat dituntut agar dapat menghasilkan suatu mahakarya.

Berikut ini adalah beberapa contoh desain rumah inspiratif yang merupakan hasil dari arsitek amerika serikat, ukrania dan portugal :

1. Rumah Terowongan
Mendengar model rumah ini anda pasti berpikir bahwa model rumahnya terdapat disebuah gua yang gelap. Desain rumah inspiratif yang merupakan hasil karya arsitek Las Vegas, Amerika. Desain rumah ini muncul di karenakan Las Vegas merupakan salah satu kota yang sering tergenang banjir. Berdasarkan pengalaman inilah yang mengilhami sang arsitek untuk merancang model rumah ini. Desain rumah ini memiliki ruangan tambahan berupa tunneling room, dimana di dalam ruanga ini telah tersedia perlengkapan sehari - hari yang dapat digunakan saat banjir datang.

Contoh Desain Rumah Inspiratif


2. Desain Rumah Batu
Rumah batu kerap kali identik dengan zaman primitif, bagi anda yang pengemar film flinstone pasti sudah tidak asing dengan model desain rumah inspiratif ini. Di portugal, terdapat sebuah batu raksasa yang sengaja di desain oleh sang arsitek tersebut. Rumah ini yang terdiri atas dua bongkahan batu raksasa yang kemudian di bangun sedemikian rupa agar para penghuninya dapat betah berlama-lama tinggal di dalamnya.

Contoh Desain Rumah Inspiratif

3. Rumah Model All in One
Sesuai dengan namanya rumah ini merupakan di desain pada sebuah ruangan, dimana pada ruangan ini kamar tidur, ruang kerja, dapur, kamar mandai dan garasi telah tergabung menjadi satu. Desain yang merupakan karya Steven Sauer ini sangat unik dan sangat minimalis.

Contoh Desain Rumah Inspiratif

4. Desain Rumah Ruang Rahasia
Desain rumah inspiratif berikutnya adalah merupakan hasil karya seorang ibu rumah tangga. Awal ide desain rumah model ini beraal dari impiannya yang ingin merancang rumah mungil yang memiliki ruangan bermain untuk anak-anaknya. Model desain rumah ini mengambil sebuah area kosong yang terdapat dibawah tangga dari rumahnya. Apabila anda tidak jeli maka anda tidak akan menyangka bawah ternyata ada ruangan tersebut. Untuk memasuki ruang rahasia ini anda harus mengangkat ujung bawah tangganya.

Contoh Desain Rumah Inspiratif

5. Rumah Garasi
Model rumah ini merupakan desain dari Michelle de la Vega, garasi mobil yang dimilikinya disulap menjadi sebuah rumah tempat tinggal. Pada rumah garasi hasil karya Michelle ini terdapat elemen - elemen rumah pada umumnnya, akan tetapi di dalam rumah ini juga telah disulap menjadi sebuah studio desain yang dapat dijadikan ruang kerja oleh Michelle yang bekerja sebagai Art  and Visual Artist.

Contoh Desain Rumah Inspiratif

Semoga kelima contoh desain rumah inspiratif diatas dapat menarik ide cemerlang anda.

No comments:

Post a Comment