Tips Menata Rumah kecil minimalis

Memiliki rumah kecil minimalis bukanlah suatu halangan bagi anda yang ingin menjadikan rumah anda ini sebagai hunian yang nyaman. Anda tetap dapat menjadikan rumah dengan ukuran yang kecil tersebut dengan desain rumah minimalis asal tau bagaimana tata cara menatanya. Perhatikan detail pembagian setiap ruangan di dalam rumah dan sesuaikan dengan fungsinya agar rumah yang sempit akan terlihat lebih luas.
Manfaatkan setiap ruangan sebaik mungkin dan perhatikan jika masih terdapat celah rumah yang kosong, anda bisa memanfaatkan celah tersebut untuk meletakkan furniture pilihan anda. Untuk contohnya celah di bawah tangga. Celah tersebut bisa anda berikan semacam pintu buatan yang bisa dipakai untuk menaruh mainan anak atau barang lainnya. Jadi celah yang kosong tersebut bisa anda jadikan lemari yang praktis dan menghemat tempat.
Tips menata rumah kecil minimalis selanjutnya adalah mengatur pencahaayaan di rumah kecil minimalis. Gunakan warna lampu putih atau kuning agar setiap ruangan yang mendapat penerangan tersebut terasa lega. Selain itu pemilihan kedua lampu tersebut juga memiliki fungsi, seperti warna lampu yang kuning akan memberikan nuansa romantis dan hangat di dalam rumah. Sedangkan warna lampu putih akan memancarkan kesan formal, namun luas juga bersahabat. Jangan lupa memperhatikan jarak juga penempatan lampu di setiap ruangan.
Atur juga posisi jendela rumah kecil minimalis anda. Jendela harus berukuran besar dan memilih kaca yang sesuai. Sebaiknya menggunakan kacar yang tidak bermotir, atau gunakan yang polos saja agar tidak terlalu ramai. Pasang jendela dari arah yang mudah dimasuki sinar matahari agar ruangan mendapat suplai cahaya dari luar. Hal itu akan menjadikan setiap ruangan mendapatkan aliran udara yang bagus sehingga rumah anda akan terasa lebih hangat dan sehat.

Pemilihan warna cat dinding juga tak kalah pentingnya untuk menata rumah kecil minimalis anda. Gunakanlah warna cerah dan terang untuk dinding anda. Kesalahan memilih warna yang gelap seperti hitam atau merah tua misalnya, akan menjadikan kesan yang sempit di setiap ruangan rumah. Bagi anda yang pemakaian wallpaper pada dinding, pilih motif yang ringan saja, seperti kotak-kotak atau garis-garis yang tipis sehingga tidak membuat jenuh dan melelahkan mata.

Apabila rumah kecil minimalis yang anda miliki menggunakan rumah minimalis bertingkat atau 2 lantai sebaiknya gunakan tangga dengan menggunakan bahan yang ringan sehingga tidak menimbulkan kesan sesak di ruangan. Sesuaikan juga furniture rumah dengan warna dinding dan pilihlah desain sederhana sehingga akan memberik kesan yang netral dan memberikan ringan sekaligus luas. Untuk mendapatkan kesan yang alami dan asri di dalam rumah, anda bisa meletakkan beberapa pot bunga dengan ukuran sedang. Jika hal tersebut dirasa repot dalam perawatan, gunakan saja tanaman hias dari plastik atau bahan ringan lainnya. 

1 comment:

propertykitacom said...

Artikel yang bagus, semoga miminnya mau kunbal n baca artikel ane yang ga kalah bagusnya. heee
Salam kenal, terima kasih
TCara Menata Rumah Yang Sempit

Post a Comment