Tipe dan Model Rumah Minimalis Terbaru 2013

Kini trend rumah minimalis telah menjadi perbincangan hangat banyak orang, terutama bagi calon pengantin baru. Maraknya minat pembelian rumah minimalis, menambah variasi model rumah minimalis terbaru yang banyak menunjukkan kesan berbeda dari rumah-rumah lainnya. Kebanyakan orang mencari bahkan membeli rumah minimalis dengan model trend masa kini menjadi salah satu pilihan tepat bagi mereka yang senang dengan segala sesuatu yang simple. Selain itu biaya yang mulai banyak dibayarkan secara KPR menambah marak peminat rumah minimalis saat ini.

Walaupun demikian, banyak juga pandangan berbeda tiap orang dalam menilai rumah minimalis. Kesan yang muncul dari model rumah minimalis terbaru yang sedang in ini memberi kesan simple, bersih dan elegan untuk pasangan dan keluarga kecil. Karena pada rumah minimalis ini lebih mengutamakan garis yang tegas dan permainan warna mencolok namun masih tetap sedap untuk dipandang. Hampir semua model rumah minimalis terbaru memiliki model dan cara design yang sama. Pengembang rumah minimalis bereksperimen untuk mencoba mengembangkan rumah mungil namun memiliki nilai pandang dan nilai jual yang juga dapat menyaingi rumah klasik ataupun rumah sederhana lainnya.

Selain itu, muncul pula kesan lain yang menyatakan bahwa model rumah minimalis saat ini sangatlah monoton, diakibatkan karena model yang terlihat di seluruh perumahan rumah minimalis memiliki bentuk yang serupa. Hal tersebut membuat rumah minimalis tampak tidak menonjolkan keistimewaannya. Dari beberapa pengamatan, satu hal yang membuat perbedaan antara rumah minimalis yang satu dengan rumah minimalis lainnya hanya terdapat pada warna eksterior utama yang sangat mencolok. Warna itulah yang biasanya menjadi jati diri bagi perumahan minimalis. Sedangkan untuk model rumah minimalis terbaru dirasa sama dengan model rumah minimalis yang telah ada, jadi dari segi model rumah tidak banyak membawa perbedaan.

Terlepas dari model design eksterior rumah minimalis, rumah minimalis menjadi dambaan jika terlihat dari design interior yang tidak terlalu menyesakkan. Karena untuk kelas minimalis pastinya tidak akan banyak model-model ataupun dinding pemisah agar ruangan terlihat lebih leluasa. Pemilik rumah minimalis pun harus jeli menempatkan dan memilih furniture serta tata letak yang sesuai. Karena jika salah-salah, maka rumah akan terlihat penuh sesak dan mengurangi nilai minimalis yang disandangnya. Biasanya untuk interior dari model rumah minimalis terbaru disiasati dengan cat tembok yang berwarna putih, kemudian memberikan sekat pada beberapa bagian menggunakan tirai ataupun lemari, dan pastikan memilih furniture yang mungil dan cocok untuk menambah kesan minimalis rumah. Hal tersebut dapat menjadi sedikit masukan untuk menata interior rumah minimalis.

Untuk tipe model rumah minimalis terbaru digambarkan dengan tipe rumah 36, tipe 45, dan seterusnya. Bayangkan saja untuk luas rumah sebesar 36 atau 45 meter, bagaimana dapat menghasilkan rumah yang nyaman dan elegan jika design interior yang digunakan juga tidak sesuai? Oleh karenanya, dengan model rumah minimalis yang telah dibentuk sedemikian rupa yang tampak elegan, sebagai pemilik harus bisa lebih selektif memilih furniture dan artistik ruangan interior untuk mendukung kesan minimalis model rumah saat ini.

No comments:

Post a Comment