Desain Kamar Mandi

Kebutuhan manusia saat ini memang bermacam-macam, bukan hanya dari segi fungsi atau kegunaan saja mereka membeli sebuah barang akan tetapi kini banyak sekali mereka memilih barang-barang yang bukan menonjolkan pada sisi fungsi dari barang tersebut namun lebih kepada seni yang ditampilkannya. Memang dalam hal seni seseorang akan merasa memiliki kebanggaan lebih bila mendapatkan sebuah barang dengan seni yang dia sukai. Tak jauh beda dengan kamar mandi yang kini berbagai macam desain kamar mandi beredar di masyarakat. Banyak dari mereka menawarkan model-model kamar mandi dengan desain yang unik-unik dan bervariasi. Lalu apa saja yang perlu kita perhatikan sebelum membuat tampilan kamar mandi anda menjadi lebih cantik. Berikut ini di bawah saya akan memberikan beberapa tip bagi anda yang ingin mempercantik tampilan kamar mandinya.

Sebelum anda mempercantik kamar mandi anda tentukanlah terlebih dahulu tema apa yang akan anda pakai untuk mendesain kamar mandi anda tersebut. Sebagai contoh anda dapat memilih tema alam atau tema elegan yang anda pilih sebagai model kamar mandi yang akan anda buat. Penentuan tema yang akan anda pilih nantinya akan berpengaruh pada desain dan juga bahan-bahan bangunan seperti apa yang sesuai dengan tema kamar mandi yang anda buat. Sebagai contoh bila anda memilih tema elegan maka gunakan barang-barang berwarna gold atau emas yang memang warna yang satu ini identik dengan kesan elegannya.

Berbeda lagi bila anda memilih tema alam untuk mendesain kamar mandianda, anda dapat menggunakan bahan-bahan seperti batu kali yang bulat sebagai lantainya, hiasan-hiasan dinding dari kulit kerang, batu karang, maupun hiasan-hiasan dengan bahan kayu, dan masih banyak lainnya yang penting bahan-bahan terseebut terkesan alami. Sehingga jangan sampai anda memilih bahan yang akan anda gunakan berbeda dengan tema yang akan anda buat karena akan terlihat tidak serasi nantinya.
Berikutnya hal yang perlu dperhatikan adalah pemilihandesain kamar mandi anda adalah model terbuka atau tertutup. Apabila kamar mandi anda adalah kamar mandi terbuka maka sebaiknya penempatannya di dalam kamar tidur anda karena untuk menjaga privasi tentunya. Berbeda dengan kamar mandi tertutup yang dapat anda meletakkannyadimana saja di luar kamar tidur anda.

Keseragaman atau keserasian pemilihan bahan-bahan bangunan yang akan anda gunakan dengan tema yang anda pilih sebelum membuat desain kamar mandi yang anda inginkan adalah menjadi kunci utama agar tampilan kamar mandi yang benar-benar anda inginkan terlihat cantik dan menawan. Baru setelah itu pemilihan bahan yang berkualitas juga perlu anda perhatikan pula. Dalam hal ini memang seberapa besar budget anda tentu saja, atau anda dapat memilih bahan-bahan dengan harga yang tidak terlalu mahal namun cocok dengan tema yang anda pilih dan tentu saja semakin menambah cantik kamar mandi anda. Pintar-pintar dalam memilih bahan yang digunakan juga menjadi pilihan anda yang tetap ingin menampilkan kamar mandinya tampilan yang menawan tanpa perlu mengeluarkan budget yang terlalu besar.

No comments:

Post a Comment