Desain Kamar Tidur Anak

Dalam mendesain kamar tidur anak akan lebih menyulitkan bila anda tidak memiliki pengetahuan tentang hal-hal apa saja yang anak anda sukai karena memang temperamental anak-anak yang memang mudah marah ini jangan sampai anda yang sudah capek-capek membuat desain kamar tidur buah hati anda yang menurut anda bagus namun anak anda tidak menyukainya dan bahkan justru malah marah kepada anda. Memang ada baiknya anda menanyakan perihal kesukaan atau minat anak anda tersebut, atau anda bisa mengetahuinya dari kebiasaan-kebiasaan setiap harinya dengan begitu hal-hal yang tidak diinginkan tidak akan terjadi.

Berikut beberapa tips sebelum anda mendesain kamar tidur anak anda. Tanyakan kepada buah hati anda akan kesukaan maupun minatnya, sebagai contoh bila buah hati anda mengidolakan salah satu tokoh kartun atau beberapa tokoh kartun maka mudah saja bukan, anda tinggal mengambil tema tokoh kartun yang disenangi tersebut dalam mendesain kamar tidur buah hati anda. Pastikan saja tema apa yang anak anda sukai ada dalam kamar mereka dan anda tetap dapat memasukkan beberapa fasilitas-fasilitas tambahan yang berguna membangun perkembangan pendidikan buah hati anda tersebut.
Sebagai contoh dalam mendesain kamar tidur anak ini apabila anak anda tersebut menyukai tokoh kartun spongebob squarepants. Maka anda perlu mengetahui hal-hal yang berhubungan dengan tokoh kartun tersebut baik mengenai siapa saja tokoh-tokoh kartun yang berada dalam film spongebob squarepant tersebut maupun warna utamanya. Sehingga jangan sampai anda memilih warna utama berbeda ketika anda mempercantik kamar buah hati anda tersebut dengan interior-interior yang berhubungan dengan tokoh kartun spongebob squarepants.

Warna utama dalam mendesain kamar tidur anak bertema tokoh kartun spongebob squarepant adalah warna kuning. Anda dapat meletakkannya pada warna cat dinding, ranjang tidur, gorden, bed cover, sarung bantal-guling, karpet, dll dengan warna utama kuning. Anda juga menempelkan stiker-stiker tokoh kartun tersebut pada interior-interior didalam kamar buah hati anda, sebagai contoh alamari pakaian, meja computer, dll. Sehingga tema desain kamar spongebob squarepant terlihat dominant dalam hal warna utama dan tentu saja membuat buah hati anda bahagia.

Contoh di atas hanyalah beberapa tips saja dalam mendesain kamar tidur anakdengan tema yang mereka sukai. Dengan begitu anak anda akan merasa betah di dalam kamar mereka karena desain kamar mereka menggunakan tema yng mereka sukai. Mengenai model desain-desain yang unik dan menarik lainnya dapat anda lihat pada berbagai macam situs-situs di internet. Dan beberapa interior-interior apa saja yang seharusnya ada di dalam kamar anak anda yang dapat anda pilih untuk dimasukkan kedalam ruangan kamar buah hati anda tersebut yang sekiranya dapat menambah merangsang kemajuan pendidikan sang anak nantinya.

No comments:

Post a Comment