Desain Kamar Unik Minimalis yang Indah dan Eksotis


Desain Kamar Unik Minimalis
Bila anda tampak berbeda daripada kebanyakan orang, selamat, anda sudah menjadi pribadi yang unik. Anda boleh bahkan harus berbeda dengan orang lain. Anda harus berani mengekspresikan diri sendiri melalui media yang positif. Bila anda sama dengan orang lain, lalu apa alasan ibunda melahirkan anda? Keunikan tiap pribadi adalah karunia Tuhan dan pantas disyukuri. Salah satu cara menegaskan keunikan dan kepribadian adalah dengan desain kamar unik minimalis. Karena disinilah, di kamar anda, anda menghabiskan sebagian besar waktu. Sehingga anda harus terlihat nyaman dan aman di kamar sendiri.
Tujuan utama desain kamar unik minimalis adalah menciptakan kamar yang sederhana, tidak terlalu besar, tetapi tetap nyaman dan unik. Kuncinya unik, dan keunikan tiap pribadi berasal dari perilaku dan hobinya masing-masing. Maka galilah sejauh mana hobi atau kesenangan anda.
Bila anda hobi sepakbola dan menyukai klub Arsenal, maka desain kamar unik minimalis anda bisa bertema klub dari London utara tersebut alias bernuansa merah dan meriam. Anda bisa menempatkan memorabilia atau pernik-pernik tertentu di lemari khusus. Misalnya patung-patung kecil pasangan legenda Thierry Henry dan Dennis Bergkamp, duplikat piala FA dan Premier League yang pernah mereka rebut. Atau tempatkan jersey Arsenal dari masa ke masa dalam lemari kaca. Bisa juga anda penuhi dinding kamar dengan kain berlambang meriam simbol keganasan klub asuhan Arsene Wenger tersebut.
Desain Kamar Unik Minimalis Tema Sepakbola


Kalau anda seorang petualang dan menyukai kegiatan luar ruang, maka temanya sudah pasti outdoor dan traveling. Warnanya bisa biru laut atau hijau terang. Ornamennya bisa beragam kerajinan dari berbagai daerah yang pernah anda kunjungi, mungkin sebilah rencong dari Aceh, sepasang kelom geulis ala Tasikmalaya,  atau batu-batu karang nan eksotis dari Kepulauan Raja Ampat. Anda juga bisa tempelkan foto-foto daerah yang belum anda kunjungi, untuk memberi semangat agar anda bisa berkunjung suatu saat nanti.  Maka, tidak salah bila anda menempatkan gambar planet Mars, bisa jadi sepuluh dua puluh tahun nanti anda menjadi astronaut yang berhasil menginjakkan kaki di planet merah tersebut.
Selain berbagai ornamen atau pernik-pernik yang menekankan keunikan pribadi tertentu, keberhasilan desain kamar unik minimalis adalah pemilihan warna cat dinding kamar. Berpikirlah out of the box, jangan linier. Pilihan tradisional untuk satu kamar adalah warna polos untuk satu kamar penuh. Tetapi khusus kamar unik ini, anda bisa bereksperimen. Anda bisa memilih empat kamar berbeda untuk masing-masing dinding, bahkan bisa menjadi enam bila ditambah lantai dan langit-langit. Mengapa tidak? Bila anda penyuka enam klub sepakbola sekaligus dari enam liga yang berbeda dan kebetulan warna klubnya tidak sama, maka anda bisa mencampur semuanya dalam desain kamar unik minimalis. Misalnya anda suka Manchester City yang biru langit, Real Madrid yang putih, Fiorentina yang ungu, Borussia Dortmund yang kuning, bagaimana menyiasatinya? Campurkan saja. Tetapi tetap perhatikan psikologi warna dan cara penempatannya, karena produk utama desain kamar unik adalah keindahan. Jangan sampai anda menghasilkan kamar “unik” hanya karena berantakan dan kusam. 

 
Desain Kamar Unik Minimalis Tema Cewek atau Girly
Sekali lagi, sumber utama inspirasi desain kamar unik minimalis adalah keunikan individu, tidak ada dua pribadi yang persis sama bahkan saudara kembar siam sekalipun. Bisa jadi dua saudara kembar yang sama-sama menyukai dunia ballet misalnya, menyukai dua guru ballet dan dua penari ballet yang berbeda. Perbedaan dan keunikan tersebut, pada sisi positif, akan menciptakan saling pengertian dan kesalingpahaman. Namun produknya, selaras dengan artikel ini, adalah dua kamar unik minimalis bertema ballet yang unik dan menarik.

No comments:

Post a Comment