Desain Interior Dekorasi Rumah Minimalis Tipe 45



Dekorasi Rumah Minimalis Tipe 45
Sebenarnya tidak ada yang terlalu berbeda antara model rumah minimalis tipe 45 dengan model rumah minimalis model 36. Sesuai namanya yang berasal dari luas bangunan, keduanya berbeda pada luas ruangan yang digunakan, dengan selisih 9 meter per segi. Tetapi banyak jenis kamar yang mirip. Misalnya kedua-duanya mempunyai dua kamar tidur, satu ruang tamu dan satu dapur. Namun luas kamar pada rumah tipe 45 sedikit lebih lega.

Bila hendak berkreasi untuk melaksanakan proyek dekorasi rumah minimalis tipe 45, anda dapat melakukannya pada beberapa bagian seperti tempat memasak alias dapur dan ruang tamu. Karena keluasan ruang yang kurang, saran pertama untuk melakukan modifikasi ruangan adalah menghindari penggunaan furniture atau mebel yang berlebihan. Jenis sofa terbaru yang besar dan penampakannya rumit lebih baik dihindari. Anda lebih baik memilih kursi dan meja yang sederhana, tidak terlalu besar tetapi juga jangan yang kecil sekali, yang penting fungsinya sudah terpenuhi. Kursi rotan yang sederhana atau sofa kecil yang minimalis bisa memenuhi fungsi tersebut. Tips ini bisa anda gunakan pula pada rumah minimalis tipe lainnya. Selain sofa besar, sofa yang modelnya berlipat-lipat dan rumit serta memerlukan ruang banyak sebaiknya anda hindari pula.

Sofa Besar seperti ini kurang cocok untuk Dekorasi Rumah Minimalis Tipe 45


Sofa yang selanjutnya anda hindari adalah yang bercorak rumit, berukir atau menggunakan bahan kayu jati besar yang berat. Pilihan warna sofa juga harus diperhatikan. Secara umum sebaiknya warna sofa selaras dan padu dengan warna dinding, lantai serta langit-langit.

Warna dinding sendiri sebaiknya yang kalem atau muda dan bisa dipadupadankan dengan warna lain yang tidak sejenis. Beberapa warna yang perlu anda hindari adalah warna yang terlalu cerah seperti putih terang atau gelap total seperti coklat kopi dan hitam. Keduanya terlalu ekstrem, terlalu polos tidak baik, terlalu suram juga sama buruknya.

Selain mewarnai dinding dengan cat tembok biasa, anda bisa melakukan kreasi dengan mempertimbangkan penggunaan wallpaper bermotif. Bahan ini sudah banyak tersedia di toko-toko bahan bangunan atau super market dengan harga terjangkau. Anda bisa memilih wallapper bercorak bunga atau motif ukiran untuk penggunaan di ruang utama. Bila menerapkannya pada kamar tidur, anda bisa memilih corak binatang atau tokoh kartun untuk hiasan dinding kamar tidur anak-anak. Wallpaper ini sudah menjadi pilihan favorit dalam mendekorasi rumah minimalis tipe 45.

Wallpaper Warna Cerah Cocok untuk Dekorasi RUmah Minimalis Tipe 45


Bagaimana dengan warna lantai? Pada bagian ini, anda bisa memilih lantai marmer warna hijau muda yang berukir atau coklat muda. Anda bisa melapisinya dengan karpet polos atau karpet bercorak seperti yang sekarang banyak tersedia di toko. Warna dinding pada beberapa bagian rumah boleh beragam. Ruang utama atau ruang keluarga bisa pastel misalnya, lalu warna merah muda untuk kamar mandi dan warna kuning cerah pada dapur.


Tips lain yang perlu anda coba dalam melakukan dekorasi rumah minimalis tipe 45 adalah memakai sesedikit mungkin pembatas ruangan. Kalau harus menerapkan pembatas, pakailah yang sesedikit mungkin memakanruangan. Anda bisa memilih kaca yang besar untuk membatas ruang tamu dengan kamar keluarga, atau memakai tirai bercorak untuk membatasi ruang tamu dengan dapur. Kalau tersedia cukup anggaran, memakai televisi layar datar sangat membantu untuk menciptakan ruang yang leluasa, dibandingkan dengan memakai televisi biasa bertabung tipe CRT (cathode ray tube).

No comments:

Post a Comment