Tips Menata Interior Ruang Tamu Minimalis

Saat ini rumah minimalis sudah termasuk ke dalam kategori rumah yang banyak di cari oleh berbagai kalangan, apalagi untuk yang berada di perkotaan. Jika anda menyukai konsep minimalis dan ingin memilikinya maka anda juga harus bisa melihat dan menata interior ruangan yang ada di rumah tersebut, berikut beberapa Tips Menata Interior Ruang Tamu Minimalis :
  • Gunakan Furniture yang sederhana dan tidak terlalu besar. Salah satu furniture yang bisa anda gunakan adalah kursi dan meja dengan warna gelap seperti coklat atau hitam, anda juga bisa menggunakan meja yang berbahan kaca yang bisa memberikan kesan mewah dan juga enak untuk dilihat. Untuk sofa-nya anda bisa menggunakan sofa yang berbentuk kotak dan warnanya gelap atau terang.
  • Pilih warna pintu atau jendela yang sesuai dengan warna dasar rumah. Untuk pemilihan warna jendela dan pintu anda juga bisa menggunakan warna coklat atau hitam seperti pada kursi dan meja dan hal ini akan memberikan kesan rumah minimalis anda yang indah dan mewah.
  • Pilih motif yang tidak terlalu terang atau terlalu ramai untuk tangga atau tralis yang ada di rumah anda. untuk anda yang memiliki rumah minimalis yang bertingkat maka pemilihan motif untuk tangga rumah anda sangat penting, jangan gunakan warna yang terang jika rumah anda berwarna gelap, untuk motif-nya gunakan motif yang sederhana supaya rumah terlihat lebih tertata.
  • Gunakan interior yang sederhana dan simple. Interior rumah bisa membuat rumah terlihat dan terkesan ter-urus apalagi jika anda menggunakan ornamen pada beberapa ruangan saja, jangan gunakan ornamen yang sama untuk semua ruangan.
  • Gunakan warna dinding yang sesuai dengan selera dan lingkungan anda. Warna pada dinding bisa memberikan kesan tersendiri untuk penghuni rumah atau pun untuk orang yang berada di sekitarnya. Gunakan warna yang alami atau tidak terlalu terang jika anda berada di sebuah tempat yang masih tenang.
  • Pilih lampu model down light. Lampu dengan model ini akan memberikan keuntungan pada penempatan ruang di dalam rumah anda dan tidak akan membuat rumah anda menjadi terkesan sempit.

No comments:

Post a Comment