Desain Sekolah Modern

Semakin banyaknya bangunan sekolah yang berada di Indonesia,mulai dari sekolah dengan bangunannya yang masih klasik sampai pada sekolah dengan model bangunan yang sudah modern. Desain Sekolah Modern banyak ditemukan di perkotaan,perpaduan yang dihasilkan dari berbagai kecanggihan technology terbaru,salah satu tekhnologi tersebut adalah dengan adanya pemasangan cctv di masing-masing ruangan kelas. Dengan adanya penambahan alat keamanan tersebut maka ruangan kelas dan juga sekolah akan terasa lebih nyaman dan aman,baik itu bagi para guru maupun untuk para murid yang ada di sekolah.
Desain sekolah modern akan memberikan kesan pada ruangan lebih tenang ditambah dengan adanya perpaduan warna yang kontras seperti warna putih dan warna krem sehingga memberikan kesan mewah dan elegan pada setiap ruangan yang ada di sekolah.
Biasanya warna untuk dinding sekolah digunakan warna yang lembut supaya suasana di dalamnya juga ikut tenang,warna  yang kalem akan memberikan kesan modern dan santai. Tapi jika anda ingin menampilkan sisi semangat dan sisi yang lebih cerah maka anda bisa menggunakan warna yang cerah pula seperti warna biru atau warna merah. Akan tetapi rasanya akan lebih nyaman jika desain dan warna sekolah menampilkan kesan yang kalem namun tetap modern baik itu dari sisi desain bangunannya atau pun dari segi interior nya.
Selain memikirkan desain bangunan akan seperti apa maka anda juga harus memikirkan berbagai elemen yang ada di sekolah tersebut,konsep desain sekolah dengan baik dan benar sehingga tidak akan ada hal yang terlewatkan dan semuanya akan seperti yang telah direncanakan. Bangunan sekolah merupakan sarana untuk kegiatan belajar dan hal ini tidak boleh dilupakan apalagi dihilangkan,desain yang tepat akan membuat suasana belajar menjadi lebih nyaman dan lebih semangat,akan tetapi jika desain-nya tidak baik maka semua hal itu tidak akan terjadi. Anda juga bisa menyisipkan warna cokelat pada salah satu properti di sekolah seperti meja dan gunakan warna hitam pada kursinya,maka dengan perpaduan warna tersebut kelas akan terasa lebih elegan.

No comments:

Post a Comment