30+ Desain Tangga Minimalis

Terkadang kita bisa berjalan pada suatu tangga yang membuat kita untuk lebih cepat pada suatu tangga,dan hal ini sering kali membuat kita merasa lelah. Namun jika anda naik turun menggunakan 30+ desain tangga minimalis maka rasa lelah tersebut tidak akan terasa lagi, kenapa hal itu bisa terjadi? Penyebab utama masalah tersebut seringkali karena faktor bentuk dan ukuran tangga yang kurang sesuai dengan menggunakan kriteria kenyamanan, karena bisa jadi membuat konstruksi tidak dibuat gambarnya.


Tangga untuk rumah bertingkat saat ini memang mempunyai kedudukan penting karena membawa gengsi bagi penghuni rumah tersebut dengan menggunakan berbagai variasi dan desain sesuai dengan kebutuhan, tetapi sekarang bila kita membuat sebuah rumah atau bangunan lainnya disertai tangga sudah bukan termasuk hal yang mewah lagi. Mungkin hal ini dikarenakan tangga sudah menjadi biasa digunakan oleh berbagai kalangan karena adanya keterbatasan lahan maka pengembangan nya harus ke atas dan tentu saja ini akan memerlukan  tangga.
Tangga harus memenuhi syarat-syarat sebagai berikut :
  • Dipasang pada daerah yang mudah terjangkau dan mempunyai lahan yang lumayan
  • Mendapatkan penerangan yang cukup terutama siang hari
  • Bentuk atau dimensi tangga harus sesuai dengan ukuran langkah normal serta dipertimbangkan untuk pengangkutan barang atau parabot
  • Berbentuk sederhana dan layak dipakai
Sudut tangga yang sangat mudah dijalani dan efisien sebaiknya mempunyai kemiringan dengan ukuran maksimal +400. Jika mempunyai kemiringan lebih dari 450 pada waktu ketika kita melewati tangga itu akan berbahaya terutama dalam arah turun perhitungan dimensi tangga 1 Aantrade + 2 Optrade = 57 sampai dengan 60 cm
Panjang orang dewasa dengan tinggi badan normal itu rata-rata 57-60 cm. menurut penelitian pada saat mengangkat kaki dalam arah  vertikal untuk tinggi tertentu dibutuhkan tenaga 2 kali lipat pada saat melangkah dalam arah horizontal. Misalkan sebuah bangunan bertingkat dengan tinggi lantai 3,50 M, anak tangga tegak ditaksir 18 cm, jadi jumlah optrade = 350 : 18=18,4. 

No comments:

Post a Comment